| skripsi | laporan | proposal

Senin, 02 Januari 2012

Sarung Ajaib part 2 "new heroes"

termenung..kangcoro duduk termenung didepan teras rumahnya sambil memandangi sarung yg ia dapat kmren..
sarung usang itu diletakkan di kursi yg berhadap-hadapan dengan tempat kangcoro duduk..seperti orang pacaran,tnpa berkedip kangcoro memandangi sarung itu.
"hoee le..!!",hampir saja kangcoro mencium sarung tersebut,sebelum suara simbok yang membuyarkan semua khayalannya. usut punya usut ternyata ia sedang ngebayangin ayu ting-ting duduk dihadapannya,,haduu mambu!!

dg sigap kangcoro mengambil sarung itu dan mnyembunyikan di belakangnya..,"ada ap mbok?"."Koe baru nanggur kan?..tlung belikan minyak goreng di warung depan,ntar kembaliannya bwt km"
"wokee mbok..!!",dengar iming iming itu kangcoro lgsg semangat..
tanpa banyak tanya lg n banyak komando kangcoro langsung bergegas menuju warung yang dimaksud.."haduuu..knp hrus ttup..",harus jalan jauh kalau mau beli ditempat lain,tp kangcoro tetap semangad,

kangcoro melewati beberapa gang,jembatan,rumah,jembatan,hutan,gunung,warung,sungai...lho??
kyknya tadi ngelewatin warung...hmm??trnyata kelewatan..goblookk..goblok..
kembali kangcoro melewati beberapa gang,,saat melewati lapangan kecil,dy melihat seorang pemuda bertubuh ceking sedang di palak gerombolan pemuda,n gerombolan itu yang dulu pernah mukulin dy,
"waduh gentho tuo..parah ki",kangcoro hampir saja belok kanan,tp niatnya urung setelah kata hatinya berkata untuk membantu pemuda itu. Tidak lgsg membantu,kangcoro mengintip dulu,untuk mengetahui ap yang sebenarnya terjadi n membaca situasi.

"ampun om,saya anak baik baik,dari keluarga baik baik,sholat saya lima waktu,mandi dua kali sehari,tadi siang saya juga udah ma...",,"BuaAGGGKK..!! sebelum melanjutkan curhatannya para preman itu lgsg membungkam mulut pemuda itu dengan sebuah pukulan..

di balik tong sampah.."haduuh,goblok bener sih itu anak,malah curhat sama preman,lgsg jotos lah..pye ki bantu gag yaa??",kangcoro bergumam sendiri,hatinya bimbang antara kabur ato membantu pemuda itu.
JRENGG..JRENGG...!!
kemudian kangcoro ingat dengan sarung ajaibnya,segera ia memakai sarung ajaib itu..dg cepat kangcoro sudah berubah wujud menjadiii.....
pemuda gembel idiot ingusan bin mesum,dengan sarung mambu terikat di lehernya,sehingga wajahnya terlihat sekarat karena gag bisa nafas.."huaahhh...syukurr,,",hampir saja kangcoro mati,sebelum akhrnya dy longgarkan ikatan sarung dilehernya..

JRENGG..JRENGG..!!
dengan gagahnya kangcoro muncul dari balik tong sampah,bak pahlawan dy membentak preman itu.."hoee om,klo brani jangan sama orang ceking itu,q lawanmu!!!"

krikk..krikk...
 hening..
satu minggu kemudian..lhoh!!

para preman yang sedang asyik mukulin pemuda itu akhrnya nengok..dengan heran mereka melihat kangcoro,dalam pikiran mereka,"wah itu pemuda yang kta pukulin kmren,knp skrg jd gila gtu ya"
umbel ijo mengalir dr hidung kangcoro,segera jarinya mengelap umbel itu dan....tidak lama para preman itu pergi,
bingung..
kangcoro bingung,tp kmdian sadar pemuda yang ia bantu sudah pgi jg.."wah dh pgi semua".

dalam hati kangcoro bangga sekali,karena dy berpikir telah menolong pemuda itu dan para preman udh takut dengannya..
"wah sakti sekali sarung ini,blm q keluarin jurus orang itu udh kabur",senyum kecut kangcoro sambil melangkah pulang

sampai rumah simbok sudah mnunggu didepan pintu,tanpa rasa dosa kangcoro menyapa simbok,sambil senyum senyum bangga.."halo mbok..tumben nyambut q gini",kangcoro berpikir klo brita kepahlawanannya sudah sampai ke simbok.
kemudian.."gag ada yang kelupaan le??"."gag ada ko' mbok,td orangnya udh keburu pgi,,hehehe",kangcoro bangga. dengan sigap simbok menikam kuping kangcoro,jeweran maut pun dilakukannya,"huaadoooo..ampuunn mbokk". "ampun aampun,,km terlalu banyak ngelamun ya,mana minyak simbok??nee mpe simbok beli sendiri,sekarang kembalikan uangnya!!".
dengan lemas n muka melas uangnya dikembalikan ke simbok.

saat kesedihan melanda kangcoro..tiba2 aroma terapi dari kaki simbok..eh salah..pisang goreng simbok membuyarkannya..,"nee le dimakan dulu pisang gorengnya",senyum hangat simbok kembali menghangatkan suasana,dengan ditemani secangkir teh bersama simbok kangcoro melahap kaki simbok..haduu salah lg..pisang goreng mksdnya..

kangcoro selalu merahasiakan jati diri n pengalamannya pd siapapun sehingga tidak ad yang tw spa sebenarnya pahlawan sarung mambu yg namanya blm diketahui sama skali itu.
saksikan kisah selanjutnya dalam aksi menantang copet!!

check it out!!








Tidak ada komentar: